7 Gadget Inovatif yang Siap Menggebrak Dunia

 Tahun ini, pecinta teknologi sudah disuguhi beragam gadget canggih. Seperti deretan ponsel flagship semacam Galaxy S4, HTC One, sampai laptop Chromebook Pixel dari Google yang punya resolusi tertinggi di dunia komputer.

Namun masih banyak gadget lain yang siap melakukan gebrakan. Mereka dikabarkan membawa beragam inovasi canggih yang tidak ada sebelumnya.

Deretan gadget canggih dari Samsung, Apple sampai Sony ini berpotensi kuat mengguncang dunia teknologi, dan kemungkinan diluncurkan tidak lama lagi. Apa saja? Simak daftarnya yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.

1. Nokia EOS


[lihat.co.id] – Nokia EOS kabarnya adalah ponsel Windows Phone dengan terobosan kamera resolusi 41 megapixel, sama seperti yang ada di Nokia 808 PureView.

Kabar terakhir, Nokia EOS memang eksis dan akan diluncurkan pertengahan tahun 2013 ini. Dan benar-benar mengusung sensor 41MP meskipun ukuran maksimum gambar adalah 34MP.

Dilengkapi pula dengan Xenon flash untuk membantu pencahayaan dalam kondisi lingkungan gelap. Nokia EOS akan memakai bahan polycarbonate dan ukurannya cukup tipis seperti Lumia 920.

Adapun layar Nokia EOS dispekulasikan berukuran 4,5 inch dengan resolusi 1280 x 768 pixel. Serta mengusung teknologi Amoled.

2. Apple iWatch

[lihat.co.id] – Berawal dari rumor, kini tampaknya keinginan Apple untuk mewujudkan jam tangan pintar semakin mendekati kenyataanya. CEO Apple Tim Cook kabarnya telah membentuk tim khusus untuk menggarap proyek iWatch ini.

Malah menurut sumber perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut, Cook mengisi tim tersebut dengan 100 orang yang berasal dari berbagai divisi mulai dari ahli perangkat lunak, peneliti hardware, hingga dari orang marketing yang sebelumnya menggarap iPhone dan iPad.

Dugaan kuat menyebut jika Senior Director of Engineering Apple James Foster dan Manager Apple Achim Pantfoerder akan memimpin proyek ini.

Dengan menggelindingnya rumor ini, maka eksistensi jam tangan pintar ini semakin menyeruak. Termasuk melengkapi sumber internal media Wall Street Journal menyatakan Apple tengah menguji coba dan peluncuran resmi tampaknya tinggal menunggu waktu.

3. LG Optimus Flexible

[lihat.co.id] – Smartphone dengan layar fleksibel yang bisa ditekuk sudah lama dirumorkan kehadirannya. Bisa jadi, LG akan jadi yang pertama menghadirkannya.

LG telah memamerkan penal 5 inch OLED yang bisa ditekuk dalam perhelatan Society for Information Show. Kemungkinan di masa depan, layar fleksibel ini akan dipakai di model LG Optimus.

LG kabarnya sudah bisa memproduksi layar OLED fleksibel ini secara massal. Sehingga membuka kemungkinan mereka bisa segera membuat ponsel dengan layar lentur.

Seperti apa kira-kira ponsel berlayar lentur? Kabarnya bagian depan akan sangat didominasi layar dengan ukuran bezel hanya 1 milimeter.

4. Samsung Galaxy Note III

[lihat.co.id] – Samsung Galaxy Note boleh dibilang adalah phablet pertama yang berhasil menuai perhatian luas. Dibekali stylus canggih dan layar lebar, peminatnya lumayan banyak.

Tahun ini, Samsung hampir dapat dipastikan meluncurkan Galaxy Note III, kemungkinan di pameran teknologi IFA di Jerman pada September 2013 mendatang.

Galaxy Note II sudah punya fungsi stylus yang semakin canggih. Sehingga menarik ditunggu apalagi yang akan ditawarkan Samsung di Galaxy Note III.

Kabarnya, Note III akan memiliki layar seluas 5,9 inch. Kemudian hardwarenya semakin mumpuni dengan prosesor quad core 2GHz, RAM 2GB dan layar full HD 1080p.

5. Sony Honami

[lihat.co.id] – Sony dilaporkan menyiapkan Honami sebagai smartphone layar besar. Honami akan berukuran lebih kecil dari Togari, tepatnya sebesar 5 inch. Tapi Honami juga dilapisi layar full high definition (HD).

Soal jeroannya, Honami memasang prosesor snapdragon 800 2.3 GHz quadcore dan RAM 2GB. Cukup mumpuni di kelas phablet. Sehingga wajar, kalau nantinya Honami bisa menghadang laju Samsung Galaxy Note.

Kameranya inovatif karena dipasangkan dengan resolusi yang sangat tinggi dibandingkan yang lain, yakni sebesar 20 megapixel. Informasi lain menyebutkan, kamera ini akan dibenamkan sensor Cybershot CMOS sensor dan lensa Carl Zeiss.

Diharapkan, Sony akan mengumumkan kehadiran Honami bersama dengan Togari pada pergelaran IFA 2013 di Berlin, Jerman, sekitar bulan September nanti.

6. Google Glass

[lihat.co.id] – Kacamata pintar Google Glass tampaknya segera dipasarkan secara massal. Google baru saja mengapalkan Google Glass versi Explorer pada developer dan beberapa pihak.

Harganya USD 1.500 yang diakui mahal oleh Google, namun karena versi tersebut ditujukan untuk uji coba awal sebelum dipasarkan secara massal.

Lalu kapankah Google Glass untuk konsumer siap dipasarkan? Kemungkinan akhir tahun 2013 ini atau paling lambat tahun 2014.

“Google Glass adalah sebuah masterpiece. Perangkat ini mengkombinasikan fungsi dan fitur beragam dalam unit yang sangat kecil. Selain ponsel dan kamera, juga ditawarkan koneksi internet dan termasuk juga GPS,”,” kata desainer asal Jerman, Martin Missfeld.

“Fungsi kunci Google Glass adalah layer visual yang membuka kemungkinan baru mengagumkan. Ia memiliki proyektor mini, yang memproyeksikan layer itu melalui prisma semi transparan yang diarahkan langsung ke retina mata,” jelasnya.

7. Ultrabook Samsung Resolusi Super

[lihat.co.id] – Samsung mempersiapkan teknologi layar terbaru yang punya resolusi sangat tinggi. Layar LCD 13,3 inch itu siap mengalahkan teknologi layar Retina Display besutan Apple.

Layar 13,3 inch itu beresolusi 3200×1800 pixel dengan kepadatan pixel 254ppi (pixel per inch). Layar ini akan digunakan untuk ultrabook baru yang kabarnya segera dikeluarkan Samsung.

Resolusi tersebut mengalahkan Retina Display yang saat ini digunakan di Apple Macbook Pro, yang beresolusi 2560×1800 pixel, dengan 227ppi.

Juga mengalahkan resolusi layar laptop Google Chrome Pixel yang menawarkan resolusi 2560 x 1700 pixel, dengan 239ppi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s