Bahaya Kelamaan Duduk Di Depan Komputer, Peringatan Untuk Blogger

Buat Orang-orang yang Sehari-hari Aktivitasnya dominan Duduk, dan para Blogger yang Banyak Menghabiskan Waktunya Duduk Di Depan Komputer,Berhati-hatilah !! Hasil Peneliatian Menunjukkan Bahwa Pola hidup yang jarang bergerak dapat meningkatkan Resiko Terkena Penyakit Kronis walaupun Mereka Aktif berolah raga.

“Jika orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk, meski telah berolahraga secara rutin, mereka tetap berisiko tinggi terkena penyakit kronis. Jika mereka mau menambah gerakan dalam rutinitasnya sepanjang hari, mereka akan merasa lebih baik dan terhindar dari masalah kesehatan,” ujar John Thyfault, asisten profesor nutrisi dan fisiologi dari Universitas Missouri.

Rata-rata Blogger yang betul-betul Aktif menjadi blogger Memiliki aktivitas duduk Sekitar 6-10 Jam sehari, Bahkan Seorang Blogger Full Time biasanya duduk Sampai 20 Jam sehri di depan Laptop/Pcnya. Orang yang sehari-harinya kurang duduk tidak akan berdampak buruk bagi kesehatannya. Terlalu lama Duduk dalam jangka panjang dapat membuat kenaikan Berat badan yang tinggi.

Dalam sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Journal of Applied Physiology, para peneliti berpendapat, gaya hidup kurang aktif merupakan penyebab utama penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas, juga penyakit perlemakan hati. Berolahraga secara teratur pun mungkin belum cukup bagi mereka yang banyak duduk untuk menekan risiko penyakit ini.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk dapat memicu risiko kematian. Selain itu, Penyakit-penyakit yang dapat anda derita akibat banyak duduk Adalah, Obesitas,Nyeri punggu, Wasir, Perut Buncit.

Tips Mengurangi Dampak Kelamaan Duduk
Oleh karena itu saran saya kepada para blogger Aktif Agar mengurangi frekuensi duduknya di Depan Laptop atau PC Anda. Sebaiknya Aktivitas lain anda bukanlah duduk lagi. Contohnya: Ketika ingin Refresing jalan-jalan setelah lelah mengutak atik blognya, sebaiknya lakukan aktivitas jalan-jalan tidak dengan motor atau mobil, karena anda akan kembali duduk diwaktu itu. Usahakan Aktivitas lain anda ada yang mengalahkan lamanya frekuensi duduk anda, Apakah Berdiri atau baring-baring.

“Setiap orang harus mencoba mengambil paling tidak 10.000 langkah setiap hari. Tak perlu dilakukan sekaligus, tapi melakukan 500 hingga 1.000 langkah setiap beberapa jam sudah terbilang bagus,” ujar Scott Rector, asisten profesor nutrisi dan olahraga fisiologi dari Universitas Missouri.Sumber

Sumber http://berita-8.blogspot.com/2011/09/bahaya-kelamaan-duduk-di-depan-komputer.html#ixzz2UwGOkBmn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s