ayo tes IQ kamu..katanya cerdas

kumpulan soal logika, ayo tes IQ kamu..katanya cerdas

 

Suatu hari seorang penjaga malam bermimpi bosnya kecelakaan pesawat terbang. Kemudian dia menceritakan mimpinya tadi malam pada juragannya.Sang juragan kemudian membatalkan rencana perjalanannya hari itu. Tak lama berselang, muncul berita bahwa pesawat yg tadinya akan ia tumpangi benar-benar mengalami kecelakaan dan tak ada penumpang selamat. Si bos lantas menelpon si penjaga tadi lalu malah memecatnya.
Tanya kenapa?

jawaban : ( di blog tulisan di bawah )

Tugas penjaga malam adalah begadang untuk berjaga. Bukannya malah tidur dan bermimpi. Karena kelalaian dalam tugas inilah maka si penjaga dipecat. 

tapi tenang aje, ini cerita happy ending kok. si penjaga direkrut jadi penasihat si bos. sementara si bos akhirnye meninggal karena tak ada yg bisa lolos dari maut. mirip kaya’ final destination lah

4 buah gelas diletakkan di setiap pojok bangun datar berbentuk persegi. Beberapa gelas diletakkan tegak (menghadap ke atas) dan beberapa telungkup(ke bawah). Anda disuruh membalikkan ke-empat gelas tersebut (boleh tegak atau telungkup semua) dengan mata tertutup dengan syarat anda hanya boleh memegang 2 gelas dalam waktu bersamaan (boleh membalikkan semua, satu, atau tidak sama sekali). Setelah anda selesai memegang (dan membalik) gelas tersebut, asisten yang berdiri disebelahmu akan memutarmu ke arah yang tidak ditentukan.
Asisten akan memberitahumu jika keempat gelas tersebut sudah berada pada posisi yang sama.
Bagaimana anda bisa membalikkan ke-empat gelas tersebut?

jawaban :  ( di blog tulisan di bawah )

Ini bisa diselesaikan setidaknya dengan 5 langkah. 
1. pegang dua gelas di ujung yang berbeda (misal:1 dan 4, 2 dan 3) lalu balik salah satu (atau kedua) gelas tersebut agar menghadap ke atas 

2. pegang 2 gelas yang bersebelahan (1 dan 2, 1 dan 3,atau 2 dan 4) lalu balik salah satu gelas tersebut sehingga menghadap ke atas. Jika asisten memberitahumu, selesai. tapi jika belum, berarti ada satu gelas yang masih menghadap ke bawah. 

3. pegang 2 gelas di ujung yang berbeda (seperti langkah 1). jika ada yang menghadap ke bawah, balik gelas itu dan selesai. Tapi jika menghadap keatas semua balik salah satu sehingga menghadap ke bawah. berarti ada 2 gelas yang menghadap kebawah. 

4. pegang dua gelas yang bersebelahan dan balik kedua-duanya. Jika arahnya sama, selesai. Jika arahnya beda, berarti dua gelas tersebut menghadap ke arah yang sama di setiap ujungnya. 

5. pegang dua gelas di ujung yang berlawanan, dan balik keduanya. Asisten akan memberitahumu dan selesai. 
sumber : http://kawancreative.blogspot.com/2013/04/kumpulan-soal-logika-ayo-tes-iq.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s