5 Penyakit yang Bisa di Akibatkan Oleh Internet

 Di era globalisasi ini, internet memang tidak bisa jauh dari kehidupan manusia. Hampir setiap orang di berbagai negara menggunakan Facebook sebagai identitas mereka di dunia maya. Selain jejaring sosial, dunia game online dan hiburan lain yang terhubung dengan internet seolah menjadi candu. Karena candu inilah muncul beberapa penyakit yang diakibatkan oleh internet. Berikut kami merangkum 5 Penyakit yang Diakibatkan Oleh Internet.

1. Sakit kepala

Ada 3 jenis sakit kepala yang dapat diakibatkan internet: Sakit kepala Ketegangan – Sakit kepala ini tidak disebabkan oleh stres, tetapi sering disebabkan oleh ketegangan leher atau mata. Sakit kepala jenis ini dapat berlangsung antara 30 menit sampai satu minggu”. Sakit kepala kronis harian – Anda menderita ini jika Anda memiliki sakit kepala lebih dari setengah hari dalam sebulan. Sakit kepala Stres – Sakit kepala imi lebih menyerang pikiran dan jiwa, penyakit ini disebabkan rasa kecewa terhadap segala tentang internet yang lama seperti koneksi, virus, download dan lainya.

2. Nyeri Punggung

Penyakit ini sudah umum dialami pengguna internet yang duduk berjam-jam di depan monitor. Umumnya profesi yang rentan dengan penyakit ini adalah gamers, blogger, facebooker, dan penjaga warnet karena membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk melakukan penjelajahan dunia maya nya. Penyakit ini akan bertambah parah apabila disertai dengan merokok dan makan saat berjam-jam online.

3. Deep Vein Thrombosis (DVT)