Tujuh Orang Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya Forbes

Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar orang terkaya sejagat Kamis (11/03) untuk periode 2010. Dalam peringkat yang dibuat hingga urutan 937 dari 1.000 itu, urutan pertama ditempati oleh pengusaha telekomunikasi asal Meksiko, Carlos Slim, dengan nilai kekayaan mencapai 53,5 miliar dollar AS. Pendiri Microsoft Bill Gates yang selama ini mendominasi posisi pertama berada di peringkat kedua disusul Warren Buffet.

Dalam peringkat tersebut terdapat tujuh orang miliarder asal Indonesia. Mereka adalah Michael dan Budi Hartono di peringkat 258. Martua Sitorus (316), Peter Sondakh (437), Sukanto Tanoto (536), Low Tuck Kwong (828) dan Chairul Tanjung (937). Total kekayaan mereka mencapai 120,8 triliun rupiah (kurs Rp 10.000 per dollar AS).

Dua nama yang disebutkan terakhir, sebelumnya tidak termasuk dalam daftar orang terkaya dunia edisi 2009. Low Tuck Kwong adalah pemilik grup perusahaan batubara Bayan Resources sementara Chairul Tanjung adalah pemilik Bank Mega dan juga Trans Corp yang menaungi stasiun televisi Trans Tv dan Trans 7.

 

sumber : http://www.eriricaldo.com/warnawarni/tujuh-orang-indonesia-masuk-daftar-orang-terkaya-forbes#.Ua6hT6xkM24

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s